Senin, 21 Januari 2019

Objek Objek Dalam Alam Semesta

Alam Semesta merupakan tempat yang sangat luas dimana kita para manusia tinggal didalamnya. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai istilah objek yang ada di alam semesta. Oke langsung saja scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

1. Planet

Related image

Planet merupakan objek elips yang berotasi terhadap bintang induknya. Sering bersifat padat ataupun gas. Planet yang tersusun dalam lintasan dilengkapi dengan induk bintang disebut dengan tata surya. Tata surya di alam semesta sangat banyak sekali. Tata surya tempat bumi berada memiliki 8 planet utama dan Matahari sebagai bintang utamanya.\

2. Bintang

Image result for star comparison

Bintang merupakan objek yang memiliki gravitasi yang sangat kuat, sehingga dapat membuat planet planet disekitarnya dapat mengorbit mengelilingi bintang. Bintang yang paling besar yang pernah tercatat adalah UY Scuty

3. Galaksi

Image result for galaxy comparison

Galaksi merupakan tempat para bintang dan tata surya berada. Memiliki 3 golongan yaitu galaksi berbentuk spiral,elips, dan sembarang. Galaksi tempat bumi berada dinamai dengan Galaksi Bimasakti.

4. Quasar

Image result for quasar

Quasar merupakan Inti dari Galaksi. Bercirikan dengan kekuatan gravitasi yang sangat kuat, cahaya yang kekuatannya yang berjuta kali lipat dari bintang biasa, dan bersuhu lebih besar dari seluruh bintang yang berada di galaksi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar