Senin, 07 Januari 2019

Liburan Penulis


Selamat Datang pembaca

Di artikel saya yang pertama saya akan mengetik mengenai liburan akhir semester 1. Tapi akan lebih baik jika saya memperkenalkan diri secara singkat dahulu. 
                
Saya merupakan murid SMK N 1 Magelang dimana telah mengikuti pelajaran di sekolah selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Pelajaran yang telah dilalui tersebut diakhiri dengan Ulangan Akhir Semester yang dilakukan selama hampir 2 minggu. Oke cukup sudah basa basi nya, langsung saja scroll ke bawah untuk melihat inti dari artikel ini.

Liburan itu dilakukan 1 hari setelah acara terima raport di sekolah, pada hari-hari awal liburan saya mengisi liburan dengan hanya mengunjungi kerabat yang rumahnya masih di dalam Kabupaten Magelang, berkunjung ke rumah teman, dan hanya berkumpul dengan teman lama. Itu pun tidak setiap hari saya melakukan itu.

Lalu disambung ke pertengahan liburan, kami sekeluarga mengunjungi kerabat di Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Kretek dan Parakan. Sebelum keberangkatan kami melakukan beberapa persiapan, persiapannya ya persiapan seperti umumnya kalau mau berpergian :D . Kami pergi menggunakan kendaraan L300, lalu berangkat dari pukul 07.00 . Perjalanan yang dilakukan ternyata membosankan, karena jalanan yang panas ditambah suasana macet (efek akhir tahun). Tapi saya dapat melawan kebosanan itu dengan tidur di mobil :D. Oke lalu setelah sekian lama melakukan perjalanan, akhirnya mobil kami sampai di tujuan pada pukul setengah 3 sore.

Di Wonosobo saya tidak melakukan banyak hal, hanya berjalan jalan berkeliling desa. Pemandangan nya sangat indah, apalagi kalau pas sore hari. Setelah langit mulai gelap, cahaya bintang mulai bermunculan karena cuaca nya sangat cerah, dan hanya sedikit awan yang menutupi langit. Lalu saya kembali ke rumah kerabat saya untuk beristirahat.

Keesokan hari saya bangun pukul 05.00, hawa nya beda sekali kalau di Magelang, masih sangat dingin seperti pada saat pukul 03.00-04.00 kalau di Magelang. Lalu melakukan ibadah sebentar. Setelah itu keluar rumah untuk cari spot pemandangan lagi untuk koleksi fotografi ku. 

Hari mulai siang, kami bersiap untuk pulang ke Magelang. Kami berangkat dari Wonosobo pukul 13.00 . Lagi-lagi, mengulangi perjalanan yang membosankan karena dilanda kemacetan jalan. Setelah lama bersabar akhirnya sampai di Magelang pukul 19.00 . Perjalanan yang sangat melelahkan, setelah masuk ke rumah, langsung melakukan ibadah dan tidur.

Liburan hampir berakhir , pada saat malam tahun baru , saya hanya di rumah, hanya mengisi dengan menonton film horror yang kebetulan tayang di televisi.

Oke sekian dari kisah liburan 2 minggu saya , terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Sampai Jumpa!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar